Awal Edukasi Untuk Anak 1 Tahun

Edukasi untuk anak 1 tahun sebenarnya masih tahap awal dan sama sekali tanpa tekanan berlebihan. Karena usianya masih sangat kecil, maka edukasi baik mengajarkannya berbicara, beraktivitas dan mengenal segala macam hal dilingkungannya pun masih bisa dilakukan secara pelan-pelan. Bagaimana tips jitu awal edukasi untuk sang buah hati berumur 1 tahun tersebut?

Di usianya yang masih sangat muda, edukasi untuk anak 1 tahun bisa dimulai dengan mengenalkannya dengan lingkungan rumah dan sekitar kompleks dulu. Anda bisa memulai dengan sering mengajaknya menemui tetangga agar ia mulai terbiasa dengan tetangga-tetangga di sekitar juga bermain dengan anak-anak mereka. Meski hanya sekedar jalan-jalan, namun itu bisa menjadi awal ia mengenal lingkungan dan beradaptasi secara maksimal.

Anda juga bisa mendidiknya secara dini untuk mengerti pentingnya peranan olahraga dan makanan-makanan yang sehat dan bergizi. Meski masih sangat kecil, anda bisa mengajaknya jogging atau jalan-jalan santai saat sore hari. Sementara untuk makanan-makanan sehat dan bergizi, anda bisa memperkenalkannya pada menu-menu sederhana yang banyak mengandung gizi dan serat yang bernutrisi. Ini bisa jadi awal edukasi yang bagus di usianya yang masih sangat kecil.

Selain itu, tak ada tekanan berlebihan terhadap edukasi untuk anak 1 tahun. Biarkan ia merasa bahagia dan menjalani masa kecilnya sebebasnya, agar ia bisa tumbuh menjadi pribadi yang ceria, bersemangat dengan bekal edukasi yang cukup dan terbaik.