cara agar hamil anak kembar

Cara Agar Hamil Anak Kembar

Untuk anda para pasangan yang baru menikah, dan ingin mengetahui cara agar hamil anak kembar anda bisa mendapatkan beberapa tipsnya disini. Memiliki keturunan kembar tentu saja bukan hal biasa mengingat kejadian ini masih langka terjadi di masyarakat. Oleh karena itu juga tidak heran jika setiap kelahiran bayi kembar selalu menjadi perhatian bagi masyarakat sekitar. Sebagai orang dewasa terkadang kita juga senang saat melihat bayi kembar itu apalagi jika orang tuanya memakaikan pakaian yang sama. Unik mungkin itulah sebutan yang tepat bagi mereka yang terlahir kembar.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini banyak para ahli yang mendapatkan beberapa cara agar hamil anak kembar berdasarkan penelitian yang pernah dilakukannya. Cara-cara ini tentu saja bisa diikuti oleh pasangan yang benar-benar sangat ingin memiliki keturunan anak kembar. Adapun beberapa cara-cara tersebut diantaranya adalah :

1. Kondisi Keluarga

Biasanya kemungkinan untuk memiliki keturunan kembar bisa dimulai dengan menikah bersama pasangan kembar. Atau pasangan tersebut memiliki anggota keluarga lain yang kembar, baik itu sepupu, paman, bibi atau keponakan. Dengan adanya gen tersebut maka pasangan yang berasal dari kondisi keluarga yang demikian memungkinkan untuk memiliki keturunan kembar.

2. Asupan Makanan

Agar memiliki anak kembar saat hamil ada baiknya pasangan wanita mengatur terlebih dahulu pola makannya dengan berbagai asupan yang mempengaruhi pada kehamilan bayi kembar. Beberapa asupan makanan yang dipercaya para ahli memiliki potensi hamil kembar diantaranya adalah makanan olahan susu seperti keju dan yoghurt, makanan yang mengandung anti oksidan seperti buah dan sayur serta makanan umbi-umbian seperti ketela.

3. Pengaruh Usia

Ada beberapa ahli yang berpendapat jika kehamilan kembar lebih berpotensi terjadi pada wanita yang berusia lebih tua. Meskipun pada dasarnya kehamilan pada usia tua memiliki resiko yang berat karena kondisi tubuh juga sudah banyak mengalami gangguan. Namun meskipun demikian di usia inilah umumnya banyak wanita yang hamil dan pada akhirnya melahirkan bayi kembar.

Dengan mengetahui beberapa cara agar hamil anak kembar di atas tentunya anda bisa memprediksikan kehamilan anda sejak awal. Jika memang semua kondisi sesuai dengan beberapa cara di atas maka kemungkinan besar kehamilan anak kembar bisa terjadi pada anda. Namun jika memang potensinya hanya ada sebagian baik dari diri anda maupun pasangan anda, tidak perlu khawatir karena anda bisa terus berusaha dengan menggunakan cara-cara lainnya yang memungkinkan.