obat ambroxol untuk anak

Obat Ambroxol Untuk Anak

Banyak para ibu yang belum mengetahui secara pasti mengenai manfaat dan dosis obat ambroxol untuk anak mereka. Pada umumnya jenis obat ambroxol digunakan untuk mengobati gangguan kesehatan yang berkaitan dengan pernafasan. Obat ini dibuat untuk semua kalangan usia mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Hal yang membedakannya tentu saja takaran atau dosis pemberian obatnya sehingga dalam ulasan kali ini saya akan membahas mengenai dosis pemberian obat ambroxol kepada anak-anak terutama anak balita. Seperti yang kita ketahui pada umumnya balita sering sekali terkena gangguan kesehatan mengingat daya tahan tubuhnya masih lemah termasuk gangguan pada pernafasannya.

Adapun beberapa manfaat dari obat ambroxol yang terlebih dahulu harus diketahui. Manfaat tersebut diantaranya adalah :

  • pengobatan bronkitis kronis dan akut
  • batuk berdahak
  • flu disertai batuk

Pada umumnya gangguan kesehatan di atas disebabkan oleh adanya dahak sehingga dibutuhkan obat yang mampu mengencerkan dahak tersebut agar mudah dikeluarkan. Obat ambroxol inilah yang merupakan pilihan pengobatan yang paling tepat sehingga para Dokter juga banyak yang menyarankannya. Bagaimana jika terjadi pada anak-anak? Jika beberapa gangguan kesehatan di atas terjadi pada anak-anak tentu saja Dokter juga akan memberikan obat ambroxol untuk anak yang disesuaikan dengan kondisi mereka. Pada umumnya pemberian dosis obat ini pada umumnya akan disesuaikan dengan usia dan berat badan anak tersebut.

Dengan mengetahui manfaat serta dosis obat ambroxol untuk anak maupun dewasa di atas, tentunya anda sekarang tidak akan ragu lagi akan obatnya. Namun ada yang perlu anda ingat, pemberian obat ambroxol ini harus menggunakan resep dokter mengingat ambroxol termasuk golongan obat resep. Jangan sampai anda langsung memberikan pada anak anda jika belum memeriksakan anak ke Dokter karena belum tentu gangguan pernafasan pada anak anda bisa diobati hanya dengan menggunakan obat ambroxol ini. Agar pengobatannya lebih tepat tentu saja ada baiknya periksakan terlebih dahulu anak anda ke Dokter setelah itu barulah gunakan obat yang diberikan dalam resep Dokter tersebut.