anak yang suka makan pedas

Anak Yang Suka Makan Pedas

Beberapa hari yang lalu ada salah satu obrolah menarik yang saya bahas bersama ibu-ibu di sekitar tempat saya tinggal yaitu mengenai anak yang suka makan pedas. Kebetulan di tempat saya tinggal ada seorang anak yang usianya baru menginjak 3 tahun namun dia sudah sangat menyukai makanan yang berasa pedas. Bahkan tingkatan rasa pedas yang disukai anak tersebut hampir setara dengan tingkatan rasa pedas yang disukai oleh orang dewasa pada umumnya. Melihat aksi si kecil tersebut tentu saja membuat saya dan ibu-ibu lainnya penasaran apakah tidak akan ada pengaruh berbahaya pada tubuhnya? Namun jika melihat kesehariannya memang anak itu tetap saja terlihat baik-baik saja bahkan jika diihat dari bentuk tubuhnya saja anak itu bisa digolongkan dalam kategori anak yang sehat karena tubuhnya tinggi dan besar.

Hal di atas juga yang pada akhirnya mendorong saya untuk mengangkat topik mengenai anak yang suka makan pedas dan bagaimana pengaruhnya bagi kesehatan. Setelah membaca beberapa ulasan dari berbagai sumber terpercaya ternyata anak-anak yang suka mengkonsumsi makanan pedas tidak perlu dikhawatirkan yang terpenting anak tersebut sudah berusia lebih dari 2 tahun. Mengapa demikian? menurut sumbernya anak di bawah usia 2 tahun belum memiliki organ pencernaan yang kuat sehingga jika diberi asupan makanan pedas dikhawatirkan pencernaannya belum bisa menerima. Sedangkan jika anak tersebut sudah lebih dari 2 tahun pencernaannya sudah mulai kuat sehingga barulah anak bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa pedas itu.

Setelah mengetahui penjelasan mengenai anak yang suka makan pedas dan bagaimana pengaruhnya seperti di atas membuat saya akhirnya tidak penasaran lagi. Dan ketika melihat anak tersebut memakan-makanan pedas saya hanya bisa tersenyum saja karena memang terlihat aneh tetapi nyata karena ada anak yang usianya masih sangat kecil tapi sudah kuat mencicipi rasa pedas. Jika dibandingkan dengan anak saya sendiri tentu sangat jauh, jangankan rasa pedas dari cabe rawit, rasa pedas dari cabe merah saja anak saya sudah kewalahan. Namun bagaimana pun tingkatan rasa pedas yang disukai anak anda ada baiknya jangan dulu memberikan tingkatan pedas yang terlalu untuk menghindari terjadinya gangguan fatal pada pencernaannya.