cara mengurangi sesak pada usia kehamilan 6 bulan

Cara Mengurangi Sesak Pada Usia Kehamilan 6 Bulan

Dalam informasi kehamilan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengurangi sesak pada usia kehamilan 6 bulan. Seperti yang sudah banyak dialami oleh ibu hamil sebelumnya, pada saat memasuki usia kehamilan 6 bulan banyak sekali ibu hamil yang merasa sesak saat bernafas. Gejala itu ternyata memang wajar dialami oleh ibu hamil pada usia kehamilan tersebut dikarenakan terjadi penyempitan pada rongga perut seiring dengan pembesaran yang dialami oleh janin. Pada akhirnya otot diafragma juga tidak bisa bergerak naik turun dengan bebas sehingga ibu hamil hanya bisa menghirup oksigen lebih sedikit. Dengan jumlah oksigen yang berkurang tentu saja membuat ibu hamil merasa sesak saat bernafas. Namun meskipun demikian ibu hamil tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi gejalanya.

Cara mengurangi sesak pada usia kehamilan 6 bulan bisa dilakukan melalui cara-cara di bawah ini :

• Mengatur posisi senyaman mungkin saat duduk ataupun saat tidur untuk mengurangi gejala sesaknya.
  • Lakukan kegiatan yang tidak mudah membuat anda lelah, jika tubuh mulai terasa lelah segeralah beristirahat.
  • Jika gejala sesak yang dialami semakin parah, ibu hamil harus segera memeriksakannya ke Dokter untuk mengantisipasi jika gejala tersebut merupakan gejala penyakit.

Setelah mengetahui beberapa cara mengurangi sesak pada usia kehamilan 6 bulan di atas tentunya bisa sedikit membantu semua ibu hamil yang kebetulan sedang mengalami gejala ini. Setidaknya dengan melakukan beberapa cara di atas bisa membuat ibu hamil lebih nyaman sehingga ibu juga akan selalu merasa senang dan bahagia melewati masa-masa hamilnya.