mengatasi anak yang susah minum obat

Mengatasi Anak Yang Susah Minum Obat

Seperti yang kita ketahui pada umumnya ada beberapa anak yang takut ketika orang tuanya akan memberikan obat kepadanya. Apalagi jika obat tersebut berbentuk tablet atau pil dan memiliki rasa yang pahit sehingga anak-anak tersebut juga tidak menyukainya. Namun itulah anak-anak, mereka memiliki sifat bawaan masing-masing yang berbeda-beda sehingga sebagai orang tua ada baiknya kita harus selalu bersabar saat mendidiknya. Oleh karena hal itu juga dalam ulasan kali ini saya membahas mengenai cara mengatasi anak yang susah minum obat ketika anak tersebut sedang sakit. Jika anda sudah mengetahui caranya dan berhasil menaklukan anak anda maka sakit yang dialaminya juga akan cepat pulih kembali.

Adapun beberapa cara mengatasi anak yang susah minum obat yang bisa anda coba lakukan, diantaranya adalah :

  • Beri anak pilihan untuk rasa dan jenis obat yang disukainya jika tersedia pilihannya.
  • Beri anak pengertian jika meminum obat merupakan kegiatan yang penting untuk mengobati rasa sakit di tubuhnya.
  • Setiap kali orang tua sakit, beri contoh bagaimana cara meminum obat yang benar sehingga anak juga akan menirunya ketika ia jatuh sakit.

Dengan melakukan beberapa cara mengatasi anak yang susah minum obat di atas tentunya anda juga tidak akan khawatir lagi dengan sakit yang diderita anak karena akan segera pulih jika anak mau meminum obatnya. Namun tentunya akan lebih baik lagi jika anak tidak sakit sehingga sebagai orang tua anda harus benar-benar menjaga dan merawat kebersihan serta kesehatan anak anda dengan baik agar selalu terhindar dari berbagai gangguan penyakit.