mengatasi bayi masuk angin secara tradisional

Mengatasi Bayi Masuk Angin Secara Tradisional

Pada umumnya bayi dikenal memiliki daya tahan tubuh yang masih sangat lemah sehingga tidak heran jika bayi mudah sekali mengalami gangguan kesehatan. Salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh bayi adalah gejala masuk angin seperti perut kembung. Hal ini tentu saja tidak bisa dibiarkan karena umumnya akan membuat bayi rewel karena merasa tidak nyaman dengan kondisi perutnya. Oleh karena itu orang tua perlu mencari cara untuk mengatasinya, salah satunya adalah mengatasi bayi masuk angin secara tradisional. Pengobatan masuk angin untuk bayi secara tradisional tentu saja dikenal lebih aman karena bahan-bahannya juga menggunakan bahan alami yang umumnya tidak akan menimbulkan efek samping terutama pada bayi.

Adapun tips untuk mengatasi bayi masuk angin secara tradisional yang bisa dilakukan oleh orang tua di rumah. Cara pertama bisa dilakukan dengan membalurkan minyak telon atau minyak kayu putih ke bagian perut dan punggung bayi sambil dipijat dengan perlahan. Cara kedua bisa dilakukan dengan membuat ramuan yang terbuat dari campuran bawang merah yang dihaluskan dengan minyak. Cara pemberiannya sama halnya dengan pemberian minyak telon atau kayu putih yaitu dengan cara dibalurkan ke bagian perut dan punggung sambil dipijat perlahan. Biasanya tidak lama berselang setelah itu, bayi akan terdengar mulai buang angin secara berturut-turut sehingga pada akhirnya perutnya juga tidak terlihat kembung lagi.

Itulah tips untuk mengatasi bayi masuk angin secara tradisional yang sering diajarkan oleh para orang tua dulu. Cara ini memang dinilai cukup ampuh mengingat sudah banyak ibu yang melakukannya ketika anak bayinya mengalami gejala masuk angin. Sebagai orang tua terutama ibu tentunya kita juga sangat senang ketika melihat bayi kita aktif dan ceria lagi karena gejala masuk anginnya hilang. Oleh karena itu juga tidak heran jika para orang tua harus benar-benar melindungi dan merawat buah hatinya dengan baik agar selalu terhindar dari berbagai gangguan kesehatan termasuk gejala masuk angin.