apakah ibu hamil muda boleh minum air kelapa?

Apakah Ibu Hamil Muda Boleh Minum Air Kelapa?

Kecemasan yang timbul pada masa kehamilan tentu saja merupakan hal yang wajar bagi setiap ibu hamil. Hal itu dikarenakan pada masa ini setiap ibu akan berusaha merawat dan menjaga janin yang dikandungnya dengan baik mengingat sebelumnya masa ini sangat ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan yang baru saja menikah. Salah satu hal yang sering menjadi kecemasan para ibu hamil adalah asupan makanan yang dikonsumsinya apakah berpengaruh pada janin atau tidak termasuk asupan air kelapa muda. Banyak ibu yang cemas saat akan mengkonsumsi air kelapa karena ada beberapa yang berpendapat jika air kelapa bisa berdampak buruk terhadap janin. Hal itulah yang pada akhirnya banyak yang bertanya apakah ibu hamil muda boleh minum air kelapa atau tidak?

Adanya pertanyaan seperti di atas tentu saja mengundang pendapat dari beberapa ahli kesehatan terutama ahli kandungan. Sebagai besar dari mereka berpendapat jika ibu hamil muda boleh minum air kelapa karena tidak akan berpengaruh buruk kepada pertumbuhan dan perkembangan janin. Sekalipun ibu hamil muda minum air kelapa setiap hari tetap saja tidak akan ada dampaknya malah sebagian dari mereka menyetujui jika hal tersebut dilakukan. Hal itu dikarenakan kandungan air kelapa dikenal mampu membantu menjernihkan air ketuban yang menyelimuti janin selama dalam kandungan. Dengan mengetahui hal ini para ibu hamil tidak perlu cemas lagi ketika mereka ingin mengkonsumsi air kelapa dalam bentuk apapun.

Pada umumnya ibu hamil muda minum kelapa muda yang dibuat dalam bentuk apapun tidak masalah yang terpenting air kelapanya masih segar. Termasuk saat ibu hamil muda minum es kelapa yang diberi tambahan susu atau gula juga sebetulnya tidak masalah yang terpenting tambahkan pemanis gula secukupnya saja jangan sampai berlebihan. Dengan adanya himbauan seperti ini tentu saja ibu hamil tidak perlu cemas akan kondisi janinnya sekalipun ibu mengkonsumsi air kelapa muda setiap hari. Namun tentunya akan lebih baik jika ibu hamil juga harus  mengutamakan asupan lainnya seperti makanan yang bergizi di samping mengkonsumsi air kelapa ini. Dengan pemberian gizi yang lengkap maka janin juga akan tumbuh dan berkembangan dengan baik dalam kandungan hingga akhirnya janin tersebut lahir ke dunia.