waktu tidur terbaik bagi ibu hamil

Waktu Tidur Terbaik Bagi Ibu Hamil

Pada umumnya semua orang sudah pernah mendengar beberapa mitos mengenai kehamilan yang ada di masyarakat. Salah satu mitos yang berkembang di masyarakat adalah mengenai larangan ibu hamil tidur di pagi hari yang dianggap bisa membuat janin menjadi pemalas. Mendengar akibat dari mitos ini pada umumnya sebagian ibu hamil tidak banyak yang mempercayainya karena hal tersebut dianggap tidak ada kaitannya sama sekali. Oleh karena itu pada akhirnya para ahli kesehatan kandungan pun mulai melakukan penelitian yang menemukan faktanya jika memang ibu hamil ada baiknya jangan tidur pada pagi hari. Namun alasannya tentu saja bukan seperti itu melainkan sebenarnya hal tersebut dikarenakan bisa memicu kenaikan darah putih yang bisa memberikan pengaruh berbahaya pada janin.

Beranjak dari mitos di atas tentu saja mengundang rasa ingin tahu para ibu hamil yang semakin tinggi mengenai waktu tidur terbaik bagi ibu hamil. Tentunya semua ibu hamil juga tidak ingin jika dirinya atau kehamilannya mengalami hal berbahaya yang diakibatkan oleh waktu tidur yang tidak tepat. Untuk itulah disini saya akan menjelaskan beberapa waktu tidur terbaik bagi ibu hamil di sela-sela kegiatan sehari-harinya. Waktu tidur terbaik pertama yang harus diutamakan oleh ibu hamil tentu saja malam hari dengan jam tidur 7-8 jam setiap harinya. Dengan kisaran waktu tersebut jangan sampai ibu hamil membiasakan diri begadang karena hal tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan ibu maupun janin. Sedangkan waktu tidur terbaik yang kedua adalah siang hari  setelah lewat jam 12.00, dimana kondisi tubuh biasanya akan mulai terasa lelah setelah kurang lebih 6 jam beraktifitas. Adapun kisaran waktu tidur siang ini bisa dilakukan kurang lebih 1-3 jaman.

Dengan melihat waktu tidur terbaik bagi ibu hamil tentunya bisa menjadi pembelajaran bagi  para ibu hamil untuk mengikuti saran tersebut. Namun memang pada umumnya banyak ibu hamil yang mengalami gejala sulit tidur karena banyaknya perubahan yang dialami ibu selama masa kehamilan. Meskipun demikian ibu harus tetap berusaha menggunakan posisi tidur senyaman mungkin agar ibu bisa tidur nyenyak sepanjang waktu yang ditentukan. Kiranya itu saja informasi yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bisa menjadi pembelajaran dan saran terbaik bagi para ibu hamil.