3 hal yang harus diwaspadai jika anak terjatuh

3 Hal Yang Harus Diwaspadai Jika Anak Terjatuh

Terjatuh merupakan salah satu hal yang sering dialami seseorang terutama ketika usianya masih kanak-kanak. Pada usia kanak-kanak, orang-orang belum bisa melakukan hal-hal dengan baik mengingat perkembangannya belum maksimal seperti salah satunya berjalan. Ketika berjalan anak kemungkinan bisa terjatuh sekalipun mendapatkan pengawasan dari orang tuanya. Untuk itulah orang tua harus berhati-hati pada masa-masa ini untuk menghindari berbagai resiko yang bisa terjadi jika anak terjatuh. Adapun hal yang harus diwaspadai jika anak terjatuh yang patut menjadi perhatian para orang tua yang saya rangkum dalam3 hal yang harus diwaspadai jika anak terjatuh diantaranya adalah :

1. Gangguan Pada Bagian Kepala

Kepala merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting mengingat di dalam organ tubuh yang satu ini terdapat otak yang merupakan pusat saraf yang sangat berpengaruh pada organ tubuh lainnya. Oleh karena itu pada saat anak terjatuh orang tua harus segera memperhatikan bagian kepalanya untuk mewaspadai jika terjadi benturan yang mengakibatkan kepala mengalami gangguan.

2. Gangguan Pada Bagian Leher

Sekalipun leher bukan merupakan sumber organ tubuh yang merupakan terpenting namun orang tua tetap harus menjaga bagian tubuh yang satu ini agar tidak terkena masalah. Jika sampai terjadi gangguan pada leher maka bisa saja anak akan mengalami kelainan yang tentunya akan berpengaruh pada masa depannya.

3. Gangguan Pada Bagian Kaki Dan Tangan

Hal yang harus diwaspadai para orang tua jika anak terjatuh adalah memperhatikan bagian kaki dan tangannya apakah terkilir atau tidak? Jika ada salah satu yang terkilir maka orang tua harus segera melakukan penanganan dengan baik yaitu dengan cara memberikan pijatan khusus yang bisa menormalkan kembali gerakan tangan maupun kakinya. Hal ini juga penting untuk mencegah terjadinya kelainan yang bisa saja dialami oleh anak tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus diwaspadai jika anak terjatuh agar segera mendapatkan penanganan yang tepat. Gejala di atas bisa terjadi langsung ketika anak sudah terjatuh atau bahkan bisa terjadi beberapa hari setelah anak terjatuh. Hal yang paling penting orang tua harus tetap memeriksa kondisi anak dalam satu bulan kedepan setelah anak tersebut terjatuh. Jika timbul kelainan maka segera periksakan anak ke Dokter untuk menghindari hal yang lebih berbahaya yang bisa terjadi pada dirinya.