3 TANDA BAYI SAKIT BERAT

3 Tanda Bayi Sakit Berat

Pada umumnya banyak orang yang sudah mengetahui hal mengenai tanda bayi yang terlahir dengan sehat. Untuk itulah dalam ulasan kali ini saya tidak akan membahas hal tersebut melainkan kebalikannya yaitu mengenai tanda bayi sakit berat saat pertama lahir. Ada banyak sekali hal yang bisa menyebabkan bayi terlahir dengan kondisi demikian salah satunya adalah pola makan ibu hamil selama masa kehamilan yang tidak baik sehingga tidak mampu menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin secara maksimal. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai tanda bayi sakit berat tersebut disini saya akan langsung memberikan beberapa tanda-tandanya yang bisa anda pelajari. Tanda-tanda tersebut diantaranya adalah :

1. Kondisi Fisik Bayi

Bayi yang mengalami sakit berat biasanya ditandai dengan kondisi fisik yang tidak seperti biasanya. Salah satunya adalah kondisi tubuhnya yang terlihat kekuningan padahal seharusnya bayi pada umumnya terlihat kemerahan. Selain terlihat kuning ada beberapa bagian lain seperti bagian ujung jarinya baik itu ujung jari tangan maupun kaki uang terlihat membiru. Saat disentuh kulit bayi akan terasa dingin seolah bayi tersebut terasa kedinginan.

2. Suhu Tubuh Bayi

Selain kondisi fisik yang terlihat demikian saat disentuh bayi juga akan mengalami demam sehingga tubuhnya terasa panas pada bagian kepala dan dada. Namun pada bagian kaki terasa dingin sehingga hal seperti ini dianggap sebagai kondisi yang sangat berbahaya.

3. Gerakan Bayi

Bayi yang mengalami sakit berat tentu saja tidak akan bergerak aktif sebagaimana bayi yang sehat. Ia akan lebih banyak terdiam bahkan ada beberapa yang terdengar merintih sebagaimana orang dewasa yang merasa sangat kesakitan. Kondisi ini diperparah dengan nafsu makan bayi yang berkurang sehingga ia tak mau menyedot ASI ibunya sekalipun ibunya terus berusaha untuk memberikan asupan tersebut.

Jika kondisi di atas dialami oleh bayi anda sejak pertama lahir atau beberapa hari setelah lahir, tentu saja ada baiknya anda segera memeriksakannya ke Dokter agar bayi segera mendapatkan penanganan yang intensif. Selain itu untuk menghindari tanda bayi sakit berat seperti di atas pada ibu hamil lainnya tentu saja anda harus merubah pola hidup anda menjadi lebih baik agar bayi anda selalu mendapatkan asupan terbaik. Jika ibunya sehat maka kemungkinan bayi yang dikandungnya juga sehat dan terhindar dari berbagai kondisi yang berbahaya bagi kesehatannya.