2 cara mengatasi anak susah tidur

2 Cara Mengatasi Anak Susah Tidur

Salah satu permasalahan yang biasanya dihadapi orang tua adalah pada saat mengajak anaknya tidur namun anak tersebut malah sulit tidur. Jika kondisi ini terjadi pada jam tidur siang memang tidak terlalu beresiko namun jika kondisinya terjadi pada jam tidur malam tentu saja akan beresiko baik itu pada ibu maupun anaknya. Oleh karena itulah dalam ulasan kali ini saya ingin mengajak para orang tua untuk mempelajari bagaimana cara mengatasi anak susah tidur yang bisa dilakukan dengan tepat. Dengan penanganan yang tepat tentu saja permasalahan seperti ini juga pada akhirnya bisa diatasi dengan baik. Adapun 2 cara menangani anak susah tidur yang bisa dilakukan yaitu :

1. Berpura-pura Tertidur

Cara ini memang sedikit konyol namun sudah banyak orang tua yang mencobanya dan memang sangat ampuh. Ketika anaknya sulit diajak tidur ada beberapa orang tua yang berpura-pura tertidur sehingga pada saat anak nya memanggil-manggil ibu akan tetap berpura-pura tidur. Meskipun mata seolah terpejam tetap saja ibu akan mengawasi anak untuk menghindari anak terkena hal yang berbahaya. Biasanya ketika anak sudah merasa bosan karena tak ada teman yang menemaninya bermain, ia pun akan tertidur dengan sendirinya.

2. Mencari Penyebab Yang Membuat Anak Tidak Bisa Tidur

Ketika mendapati anak yang sulit tidur seperti biasanya tentunya anda harus mencari penyebab anak tersebut tidak bisa tidur. Biasanya anak tidak bisa tidur karena merasa dirinya tidak nyaman seperti popoknya basah, merasa lapar, gerah atau sebaliknya kedinginan. Cari tahu hal yang menyebabkannya tersebut sehingga anda bisa segera memberikan solusinya. Jika solusinya sudah bisa dilakukan maka tidak lama anak pun akan tertidur dengan pulas.

Setelah mengetahui cara menangani anak susah tidur di atas tentunya bisa menjadi pembelajaran bagi para orang tua yang sering dihadapkan dengan permasalahan seperti ini. Hal ini juga penting agar jangan sampai karena kesal terhadap anaknya yang tak kunjung tidur, lantas orang tua mengancam anak tersebut bahkan berperilaku kasar kepada anak agar tertidur yang bisa menimbulkan dampak yang berkepanjangan baginya. Cara lain yang terbaik tentu saja orang tua harus bisa memastikan semua kondisinya baik mulai dari kondisi tempat tidur anak yang sudah dibuat senyaman mungkin serta kondisi anak agar tidak merasa lapar saat tidur atau merasa tidak nyaman karena popoknya basah. Mungkin itu saja informasi yang bisa saya sampaikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda!