Gizi Ibu Hamil

Kandungan Gizi Ibu Hamil Terbaik

Gizi ibu hamil penting sekali diperhatikan selama wanita tersebut melalui proses kehamilan. Seperti yang kita ketahui jika pada proses kehamilan setiap wanita hamil membutuhkan banyak gizi untuk membantu perkembangan janin yang sedang dikandungnya. Tidak heran jika selama masa kehamilan banyak sekali vitamin dan beberapa makanan yang dianjurkan untuk selalu dikonsumsi oleh wanita tersebut guna menjaga kesehatannya.

Ada banyak sekali gizi ibu hamil yang perlu didapatkan oleh setiap wanita hamil selama kehamilan. Beberapa kandungan tersebut diantaranya adalah protein, zat besi, asam folat, kalsium dan sumber kalori. Semua kandungan tersebut tentu saja memiliki manfaatnya masing-masing yang tentunya menjaga kesehatan wanita hamil beserta bayi yang ada dalam perutnya. Semua manfaat dari beberapa kandungan gizi di atas akan saya bahas dalam artikel ini.

Mulai dari yang pertama yaitu kandungan protein yang bisa anda dapatkan dari jenis makanan seperti telur dan ikan. Selama masa hamil setiap wanita membutuhkan protein lebih banyak bahkan meningkat hingga 70 % dari sebelumnya. Protein tersebut dibutuhkan oleh tubuh terutama dalam membantu pertumbuhan jaringan pada janin. Sedangkan yang kedua yaitu zat besi dibutuhkan oleh wanita hamil guna membantu pembentukan hemoglobin.

Kandungan gizi berikutnya adalah asam folat yang merupakan vitamin B komplek yang bisa didapatkan dari jenis makanan berupa sayuran hijau seperti bayam. Pada ibu hamil asam folat sangat dibutuhkan dalam perkembangan embrio di awal kehamilan. Selanjutnya kandungan kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang selama wanita mengalami masa kehamilan. Dan yang terakhir yaitu sumber kalori untuk menjaga kesehatan bayi hingga saatnya dilahirkan ke dunia. Dari sekian banyaknya gizi ibu hamil mana yang paling anda sukai?