3 keistimewaan buah durian untuk kesehatan

3 Keistimewaan Buah Durian Untuk Kesehatan

Buah durian dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki bentuk yang unik namun menyimpan kelezatan yang istimewa di dalamnya. Meskipun demikian ada saja sebagian orang yang tidak menyukai buah ini karena merasa terganggu dengan aromanya yang menyengat. Namun tetap lebih banyak orang yang menyukai buah ini dan menganggap aroma buahnya sangat menggoda selera. Terbukti jika sampai saat ini penjualan buah durian selalu mengalami peningkatan di pasaran. Di balik ketenarannya tersebut ada beberapa pendapat yang menyatakan jika buah durian bisa menimbulkan efek yang berbahaya untuk kesehatan jika dikonsumsi terlalu berlebihan. Namun di samping itu juga ternyata buah ini memiliki berbagai khasiat istimewa untuk kesehatan. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai hal ini kebetulan dalam ulasan kali ini juga saya akan membahas informasi mengenai keistimewaan buah durian untuk kesehatan. Adapun 3 keistimewaan buah durian untuk kesehatan yang sudah dipercaya oleh para ahli diantaranya adalah :

1. Menjaga Keseimbangan Gula Darah Dalam Tubuh

Seperti yang kita ketahui di dalam tubuh semua orang terdapat kandungan gula darah yang harus dijaga keseimbangannya. Salah satu kandungan yang mampu menjaga keseimbangan ini adalah kandungan zat mangan yang memiliki fungsi untuk mengontrol gula darah dalam tubuh agar tetap seimbang dan merupakan salah sau kandungan yang terdapat dalam buah durian. Jika kondisi ini selalu terjaga dengan baik maka tubuh juga akan selalu terhindar dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan hal ini salah satunya adalah penyakit diabetes.

2. Obat Anti Depresi

Khasiat istimewa dari buah durian berikutnya adalah bisa dijadikan sebagai obat anti depresi sehingga orang yang mengkonsumsi durian akan selalu terhindar dari gejala ini. Depresi juga biasa dialami oleh seorang wanita yang sedang mengalami masa kehamilan atau pasca persalinan sehingga bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah durian karena dikenal memiliki kandungan anti depresi.

3. Melancarkan Pencernaan

Pencernaan merupakan salah satu proses penting dalam tubuh dimana makanan diolah menjadi energi dan sisanya dibuang melalui kotoran dan urine. Jika pencernaan berjalan lancar maka tubuh juga akan selalu terjaga kesehatannya sehingga anda juga akan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan yang diakibatkan karena pencernaan yang tidak lancar.

Setelah mengetahui keistimewaan buah durian untuk kesehatan seperti di atas tentu tidak ada alasan untuk anda mengkonsumsi buah durian. Sekalipun anda sedang hamil anda tidak perlu khawatir jika ingin mengkonsumsi buah ini karena tetap aman dikonsumsi selama dalam batas yang wajar. Selain itu jangan lupa untuk memilih buah durian yang masih segar sehingga kandungan nutrisi penting di dalamnya juga masih terjaga dengan baik. Semoga dengan adanya informasi mengenai buah durian yang satu ini bisa memberikan masukan untuk anda yang sebelumnya memiliki pandangan negatif terhadap buah yang satu ini.