Memgapa Ibu Hamil Tidak Boleh Sering Makan Mie Instan?

Memgapa Ibu Hamil Tidak Boleh Sering Makan Mie Instan?

Asupan makanan menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan selama masa kehamilan. Pada masa ini ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada dalam kandungannya. Berbicara mengenai makanan saat ini ada banyak sekali jenis makanan instan yang tersedia di pasaran salah satunya adalah mie instan. Dalam produk mie instan memang ada beberapa kandungan yang bergizi namun apakah ibu hamil boleh mengkonsumsi makanan ini? Ternyata memang tidak ada larangan bagi ibu hamil yang ingin mengkonsumsi mie instan namun disarankan tidak terlalu banyak. Mengapa ibu hamil tidak boleh sering makan mie instan? Untuk mengetahui lebih jelasnya mari kita cari tahu jawabannya dalam ulasan di bawah ini.

Mengapa Ibu Hamil Tidak Boleh Sering Makan Mie Instan?

Selain memiliki kandungan yang bergizi ternyata di dalam mie instan juga terdapat banyak sekali kandungan yang berbahaya jika dikonsumsi terlalu banyak. Untuk mengetahui kandungan apa sajakah itu? Di bawah ini anda bisa mempelajari beberapa kandungannya diantaranya adalah :

1. MSG

MSG merupakan salah satu bahan yang terdapat di dalam mie instan. Kandungan ini memiliki fungsi untuk membuat rasa mie menjadi lebih sedap dan gurih. Namun jika ibu hamil terlalu banyak mengkonsumsi MSG bisa mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. Bahkan lebih berbahaya lagi kandungan MSG ini juga bisa sampai mengakibatkan bayi terlahir prematur.

2. Zat Lilin

Mungkin sebagian besar orang belum mengetahui adanya kandungan zat lilin pada mie instan. Kandungan zat lilin ini merupakan kandungan yang dipergunakan untuk membuat tampilan mie terpisah. Meskipun kandungan zat lilin ini tidak mengandung racun berbahaya namun jika dikonsumsi secara berlebihan bisa membahayakan kondisi janin.

Beberapa penjelasan di atas kiranya sudah bisa menjadi alasan mengapa ibu hamil tidak boleh sering makan mie instan? Setelah mengetahui hal tersebut mulai saat ini ada baiknya ibu mengurangi konsumsi mie instan selama masa kehamilan. Jika ibu sangat menginginkannya ada baiknya masak mie instan dengan cara yang benar kemudian ganti air rebusan mie dengan yang baru supaya lebih sehat. Selain itu akan lebih baik lagi jika ditambahkan bahan lain yang lebih bergizi seperti sayur dan daging.