Resep ibu hamil

Aneka Resep Ibu Hamil

Resep ibu hamil biasanya dianjurkan oleh orang tua atau orang yang terlebih dahulu memiliki pengalaman pernah mengandung. Biasanya resep-resep tersebut memiliki khasiat untuk membantu melancarkan proses persalinan nantinya. Seperti yang kita ketahui jika proses persalinan bukanlah merupakan proses yang mudah dilalui sehingga dibutuhkan doa dan kekuatan untuk melaluinya. Jika berjalan dengan lancar tentu saja semuanya akan berbahagia setelah melihat bayinya lahir dan ibunya selamat.

Ada beberapa resep ibu hamil yang turun temurun yang dipercaya memiliki khasiat terbaik baik dalam pembentukan bayi hingga nantinya bayi terlahir ke dunia. Resep yang pertama yang pernah saya dapatkan adalah susu kedelai yang baiknya diminum setiap hari. Menurut beberapa orang tua di keluarga saya susu kedelai mempunyai khasiat memutihkan kulit bayi sejak dalam kandungan. Entah hanya kebetulan atau memang khasiatnya yang nyata namun ketika itu memang anak saya terlahir dengan kulit putih.

Resep yang kedua yang saya dapatkan adalah resep yang dipercaya dapat membantu melancarkan persalinan sehingga bayi akan mudah keluar dari rahim. Air kelapa dan minyak kelapa yang masih murni biasanya disarankan untuk dikonsumsi satu bulan menjelang persalinan secara rutin. Mitosnya air dan minyak tersebut dapat memperlicin permukaan jalan lahir sehingga tidak banyak kekuatan yang harus dikeluarkan ibu pada saat persalinan.

Begitu banyaknya resep yang bermunculan namun ada baiknya anda juga harus terlebih dahulu bertanya pada ahli kesehatan mengenai benar atau tidaknya khasiat tersebut. Tetapi jika resepnya berasal dari makanan atau minuman yang memang terkenal akan gizinya yang baik tidak ada salahnya jika anda langsung mengkonsumsinya. Kecuali jika resepnya berasal dari makanan atau minuman yang belum dikenal kandungan gizinya sehingga anda harus terlebih dahulu waspada. Adakah resep ibu hamil lainnya yang anda ketahui dan sudah terbukti khasiatnya?