Batuk Saat Hamil

Obat Batuk Saat Hamil

Batuk saat hamil memang merupakan hal yang biasa mengingat gangguan kesehatan tersebut memang mudah sekali terjadi. Pada umumnya batuk disebabkan oleh adanya peradangan pada bagian tenggorokan sehingga tenggorokan akan terasa gatal. Dari rasa gatal tersebut timbulah batuk dengan berbagai jenis ada yang disertai dengan dahak ada juga yang tidak atau disebut dengan batuk kering. Apapun jenis batuknya yang terpenting anda harus lebih banyak minum air putih untuk mengurangi rasa gatalnya.

Sedangkan batuk saat hamil bisa dipicu juga karena peningkatan hormon pada seorang wanita. Ada beberapa indera yang ketika hormon naik mengalami peningkatan fungsi salah satunya adalah indera penciuman. Segala sesuatu yang berhubungan dengan hidung akan cepat direspon sehingga jika ada debu atau kotoran yang terhirup maka batuk juga kemungkinan bisa terjadi. Untuk mengobatinya tentu saja anda memerlukan cara yang alami agar tetap aman bagi bayi yang ada dalam perut anda.

Banyak sekali obat tradisional untuk mengatasi batuk yang bisa menjadi pilihan para ibu hamil. Yang pertama adalah dengan cara menggosokan minyak penghangat tubuh mulai dari balsem atau minyak kayu putih ke bagian tenggorokan,punggung dan bagian dada. Pastinya akan ada rasa hangat yang anda rasakan sehingga dapat mengurangi rasa gatal yang terus menerus bermunculan. Selain itu ada juga ramuan tradisional yang dapat digunakan dengan cara diminum.

Minuman tradisional ini terbuat dari sari jahe yang dikenal dapat menghangatkan tubuh sehingga saat diminum akan terasa hangat di tenggorokan. Kandungan dari jahenya juga setidaknya dapat memulihkan peradangan yang terjadi di bagian tersebut sampai rasa gatalnya hilang. Cara pengobatan apapun yang anda pilih yang penting aman dan disetujui oleh bidan atau dokter ahli kandungan tempat anda memeriksakan kehamilan anda. Adakah obat tradisional lainnya yang aman untuk mengobati batuk saat hamil ?