Perkembangan Edukasi Bayi 5 Bulan

Edukasi bayi 5 bulan kebanyakan orang yang menilainya sebagai edukasi yang paling menarik pada bayi. Mengingat usia ini bisa diumpamakan sebagai masa transisi dimana bayi mulai mencoba beberapa hal baru seperti berbicara hampir jelas. Meskipun memang tidak sejelas ucapan orang dewasa namun suara-suara yang dikeluarkannya akan mudah dimengerti oleh orang lain terutama keluarga terdekatnya. Hal itu terjadi jika anda sering mengajak bayi anda berbicara dan bermain sehingga ia mengingat ucapan anda.

 

Ucapan seperti mama, papa mulai bisa diejanya secara perlahan karena umumnya kata-kata yang banyak mengandung huruf A mudah diucapkan bayi. Ketika dia menangis ingin menyusu pada ibunya juga dia akan berusaha memanggil ibunya dengan panggilan yang diajarkan sebelumnya. Pada saat seperti ini seorang ibu akan merasa sangat terharu ketika buah hatinya mencoba memanggilnya. Dari pengalaman tersebut sudah ada salah satu pembuktian dari edukasi bayi 5 bulan hasil dari didikan anda yang sederhana.

 

Itu sebabnya mengapa sejak dalam kandungan seorang ibu disarankan untuk sering mengajak berbicara pada bayinya. Begitupun saat ia lahir ke dunia, meskipun bayi belum mengerti apa yang diucapkan orang tuanya namun dengan sering mengajaknya berbicara maka bayi juga lambat laun mempelajari kata-kata tersebut. Hingga akhirnya dia mengetahui dan meniru sedikit demi sedikit ucapan-ucapan yang sering ia dengar meskipun belum terlalu jelas.

 

Selain perkembangan saat berbicara bayi juga mengalami perkembangan motorik yang cukup baik. Banyak bayi yang sudah bisa memegang dengan erat jika tangannya disentuh atau benda-benda berupa mainan yang diberikan padanya. Dia akan memegangnya dengan kuat bahkan jika ada benda yang menarik di dekatnya bayi tersebut akan mencoba mengambilnya. Pastinya anda juga mempunyai cerita mengenai perkembangan bayi anda, lalu apakah pendapat anda mengenai edukasi bayi 5 bulan pada bayi anda?